Petualangan off-road dan perjalanan ke taman surga yang tidak biasa

Dalam hal gurun dan keindahan yang terjal, dari gurun rendah hingga puncak gunung, negara bagian Arizona mengalahkan semuanya! Dikenal karena suhunya yang sangat panas, hanya di Arizona Anda dapat melepaskan diri dari panasnya hari musim panas dan menjelajahi salah satu ngarai gurun terpencil yang hanya dapat diakses dengan kendaraan roda 4 dan menikmati canyoneering “non-teknis”; panjat tebing, menyelam, dan berenang di kolam alami yang sejuk dan menyegarkan menjadikan liburan yang indah dan unik di hari yang unik!

West Clear Creek dijelaskan oleh Dinas Kehutanan AS sebagai “salah satu ngarai terjal dan terpencil di Arizona utara”. Ngarai gurun yang indah, West Clear Creek menawarkan beberapa kolam alami yang dalam dikelilingi oleh dinding batu sempit berwarna-warni yang pasti akan membuat Anda tetap sejuk di hari-hari musim panas. Namun, yang paling mengasyikkan, hanya diketahui oleh penduduk setempat selama bertahun-tahun, dan hadiah untuk perjalanan sehari ngarai Anda melalui kolam West Clear Creek, Anda akan terkejut melihat taman surga di Arizona, Taman Gantung!

Jadi jika Anda sedang mencari liburan dan cara yang bagus untuk melepaskan diri dari panas, dan Anda siap untuk beberapa tur gurun terpencil dan perjalanan yang menantang, tetapi sangat istimewa, ke taman surga tersembunyi Arizona, maka saya . sangat merekomendasikan untuk mengunjungi Hanging Gardens Hike, di West Clear Creek Wilderness, Strawberry, Arizona!

Pada pagi akhir pekan di awal Agustus, saya berkendara ke titik pertemuan di sisi timur laut Phoenix tempat saya bertemu dengan sesama anggota dan teman TLC Hiking.Club, klub hiking & luar ruang lokal yang dijalankan oleh Eric Kinneman. Setelah semua orang tiba dan dalam persiapan untuk hari yang panjang dan perjalanan berat yang akan datang, kami diberi pengarahan tentang keselamatan dan tip menit terakhir dan kemudian dengan bersemangat memasuki mobil kami dan siap berangkat untuk semua perjalanan kami. Tunggu lama, taman gantung di West Clear Creek!

Menuju ke utara di Highway 87, kami menuju ke kota Payson sekitar jam 7 pagi, lalu melanjutkan ke utara di 87 dari Payson hingga mencapai 2,5 mil melewati persimpangan dengan Highway 260. Kami kembali ke mobil dan dengan Eric Kinneman memimpin, belok kanan ke Forest Road 144, dan bersiap untuk apa yang telah diperingatkan akan menjadi perjalanan 4 mobil. Roda besar! Dan itu benar-benar!

Setelah berbelok ke kanan di jalan tanah, FR 144, dan berhenti sekali untuk berkumpul kembali, kami perlahan mulai menuju ke timur. Sesampainya di ujung FR 144, kami terus ke kiri ke FR 149, ke kiri lagi ke FR142 dan ke kanan ke FR 142A. Suatu kali kami berjalan perlahan dan hati-hati melalui jalan yang terjal ini dan masuk ke dalam hutan, berkelok-kelok di sekitar pepohonan dan semak-semak hutan, dan naik ke bebatuan dan bebatuan besar. Harap dicatat bahwa semua jalan hutan tanah ini sangat kasar dan bergelombang dan membutuhkan penggerak 4 roda yang baik, bukan hanya HCV sebagai akibat dari badai baru-baru ini yang melewati daerah tersebut, di sepanjang jalan kami menjumpai beberapa hal yang kami temui. kolam berlumpur dalam dan benar-benar terkuras! Untungnya, semua orang keluar dengan selamat tanpa membuat mobil mereka macet, tapi wow, apa yang terjadi di jalan sungguh luar biasa!

Begitu kami melakukan belokan terakhir di FR 142J, sekitar 9,9 mil, 1 jam 20 menit kemudian, kami semua aman di ujung jalan, lega karena berhasil masuk gang. Akhirnya kami sampai di West Clear Creek, dan pada pukul 09.00 kami berhenti, menurunkan perlengkapan kami, lalu berkumpul di tepi ngarai, menunggu anggota kelompok lainnya. Di puncak dan di tepi West Clear Creek Canyon, saya berhenti untuk melihat-lihat dan mengambil beberapa foto pemandangan gurun di sekitarnya. Daerah ini sangat terpencil, terjal dan masih asli dan kita semua sangat beruntung bisa mengalaminya. Ini akan menjadi hari yang luar biasa dan petualangan yang hebat dan kami semua sangat bersemangat dan bersemangat untuk memulainya!

Setelah mengumpulkan semua orang untuk beberapa foto grup, tibalah waktunya untuk memulai petualangan canyoneering kami! Dimulai dari ujung jalan setapak di puncak ngarai dan dengan Eric Kinneman yang memimpin, satu per satu, kami mulai turun ke ngarai yang indah di bawah. Perjalanan turun ke dasar West Clear Creek Canyon dimulai langsung dari kelelawar dengan turunan curam dan lurus sekitar 867 kaki, dengan jalan setapak yang sempit namun ditandai dengan baik. Dengan banyak batu dan pasir, jalan turunnya begitu sulit sehingga banyak orang memilih untuk turun dan mendorongnya, daripada terjatuh dengan licin dan berbahaya.

Ketika saya sudah aman di dasar West Clear Creek, saya melihat ke bawah ke ngarai tempat mereka berjalan dan memperhatikan betapa indahnya tempat ini karena dinding batu yang tinggi menangkap sinar matahari berwarna kuning. Itu menakjubkan! Saya mengambil beberapa gambar cepat dan segera bergabung dengan yang lain. Dari sini, di dasar ngarai yang dalam dan sejuk, penurunan kami dengan cepat dimulai dengan berebut batu besar dan batu besar, dan kami segera mencapai kolam pertama. Hanya setinggi lutut, kami dengan cepat masuk ke dalam air dan bergegas melewati bebatuan, melompat dan mengarungi beberapa kolam pertama.

Pada saat ini, kebanyakan orang setidaknya telah mencapai kolam pertama, dan sekarang lebih jauh ke ngarai yang indah ini di mana ada kolam yang lebih dalam dan lebih panjang dikelilingi oleh dinding batu yang tinggi dan indah dan sempit, area yang sering disebut: ” Kotak Putih” dari West Clear Creek. Dengan semua perlengkapan kami dikemas rapi dalam kantong kering dan dengan alat pelampung kami, kami perlahan-lahan berenang dari satu kolam yang menyegarkan ke kolam berikutnya, turun melalui ngarai sempit dan saat kami melanjutkan, saya mengambil gambar sebanyak yang saya bisa, dan merasakannya tempat. itu menakjubkan dan menakjubkan!

Setelah berhenti sejenak di “lompat tali” yang menyenangkan dan mengasyikkan, tur canyoneering yang luar biasa berlanjut melalui White Box dan West Clear Creek yang indah, dengan hati-hati berjalan di atas bebatuan dan batu basah dan halus, sepanjang waktu menerima keindahan. di mana kami berenang dari satu kolam yang menyegarkan ke kolam berikutnya yang mengejutkan kami di kolam ini ada banyak ikan juga! Saat itu sekitar tengah hari dan dengan panasnya musim panas menimpa kami, kami melanjutkan perjalanan melalui ngarai saat kami perlahan-lahan berpindah dari satu kolam dalam ke kolam berikutnya.

Saat itu sudah tengah hari dan setelah sekitar 12 kolam dan hampir 3 jam pendakian yang sulit, saya mulai merasa lelah dan lelah. Berpikir kami tidak akan berhasil melewati genangan air lagi, kami mengitari tikungan terakhir dan memperhatikan betapa hijaunya vegetasi di sisi jalan, kami keluar dari air dan melihat ke atas; Kami akhirnya berhasil sampai ke Haunted and Hidden Gardens! Wow, itu tak terlukiskan! Kami memasuki area yang sangat hijau seperti taman ini, melewati air terjun yang indah memancar dari tebing yang tinggi di atasnya, lalu lurus ke kiri, ada Taman Gantung, air terjun yang indah dengan aliran tetes tetes yang indah. pada bulu dan tanaman merambat yang tebal, dan wow, sungguh luar biasa dan menakjubkan! Aku tidak percaya mataku. Tempat yang unik, terpencil, dan benar-benar unik, “taman surga” sejati, dan “oasis” gurun terpencil! Tempat ini, Taman Gantung, benar-benar unik dan lebih dari yang saya bayangkan!

Sekarang sebagian besar kelompok dan teman-teman kami telah kembali, kami beristirahat, makan siang, lompat tali lebih banyak dan benar-benar menikmati mengambil banyak foto dan video bersama, mencoba mengabadikan setiap momen yang kami bisa di tempat yang luar biasa ini. . Tapi saat itu sekitar pukul 12:30, dan sore itu panas, dan kami memulai perjalanan yang panjang dan sulit kembali melalui banyak kolam yang dalam dan White Box yang sempit di West Clear Creek. , di mana dia berada. dinding batu yang menjulang sekarang berkilauan dengan sinar matahari sore, membuat perjalanan mendaki ngarai semakin indah dan menakjubkan setiap saat!

Hari sudah sore dan setelah melewati kolam terakhir, lalu kembali naik 867 meter ke atas dan sisi tebing, kami benar-benar kepanasan dan benar-benar kelelahan. Tapi wow, itu sangat menyenangkan! Kebanyakan orang berhasil mencapai puncak sekitar pukul 15:00 dan jalur yang berhenti di mana kami menyelesaikan perjalanan canyoneering hari ini menurut GPS kami adalah 4,70 mil ke atas dan ke bawah, kembali ke apa yang kami lakukan dalam waktu sekitar 6 jam.

Dari sini kami kembali dengan kendaraan roda 4 dan bersiap untuk perjalanan pulang yang bergelombang. Ajaibnya, seluruh kelompok tidak memiliki satu ban pun yang kempes, dan pada pukul 16:30, kami telah kembali dengan selamat ke jalan utama, ketika menyelesaikan perjalanan darat menurut statistik, perjalanan pulang pergi sejauh 19,9 mil. beberapa jalan tanah paling kasar, paling kasar, dan terburuk yang pernah kami lalui! Wow, pengalaman yang luar biasa!

Secara keseluruhan, hari yang benar-benar berkesan dan petualangan hutan belantara yang menakjubkan, diteliti dengan baik, direncanakan, dan dikoordinasikan oleh Eric Kinneman dari TLC Hiking Club. , perjalanan canyoneering yang menantang namun unik ke oasis gurun yang benar-benar merupakan taman surga, pastikan untuk mengunjungi Hanging Gardens Hike, di West Clear Creek Wilderness, Strawberry, Arizona yang indah!